Kembali Guncang Banten Dua Gempa Susulan M3,7 dan M3,5

jabarmaju.com – Hallo sobat jumpa lagi dengan admin yang selalu memberi kabar terupdate dan teraktual., pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai Dua Gempa Susulan M3,7 dan M3,5 Kembali Guncang Banten.

Kembali Guncang Banten Dua Gempa Susulan M3,7 dan M3,5

Kemungkinan sebagaian berasal dari kalian masih ada yang belum mengetahuinya maka kalian udah berada di artikel yang tepat. Gara-gara di dalam artikel ini admin akan membahasnya.

Tidak sedikit orang yang melacak info perihal Dua Gempa Susulan M3,7 dan M3,5 ini. Bisa saja kalian juga tengah mencari informasi itu, Dua Gempa Susulan M3,7 dan M3,5 ini.

Kalian bisa simak saja pembahasan kali ini sampai selesai agar kalian bisa menyadari kabar mengenai Gempa Susulan M3,7 dan M3,5 Ulang Guncang Banten ini.

Nah, jika kalian penasaran dengan informasi pengenai Dua Gempa Susulan M3,7 dan M3,5 Ulang Guncang Banten. Berikut pembahasannya di bawah ini.

Dua Gempa Susulan M3,7 dan M3,5 Kembali Guncang Banten

Dua Gempa bumi susulan berkekuatan magnitudo 3,7 dan 3,5 ulang mengguncang wilayah Banten usai gempa awal berkekuatan magnitudo 6,7.

Hingga hari Jumat, 14 Januari 2022 pukul 16.40 Wib, Hasil monitoring BMKG perlihatkan adanya 2 (Dua) kesibukan gempa bumi susulan (Aftershock).

Dengan magnitudo M3,7 dan M3,5, kata Kepala Pusat Gempa bumi dan Tsunami BMKG Bambang Setiyo Prayitno dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/1).

Untuk menghindari bangunan retak atau rusak yang diakibatkan oleh gempa bumi, periksa dan pastikan tempat tinggal kalian baik-baik saja dan tidak ada rusaknya yang diakibatkan getaran gempa bumi, katanya.
Bambang mengatakan gempa pertama berkekuatan magnitudo 6,7 berlangsung pada Jumat, 14 Januari 2022 pukul 16.05.41 Wib. Berdasarkan hasil analisis Bmkg, kata dia, gempa bumi itu memiliki parameter update dengan magnitudo M6,6.

Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 7,21° LS ; 105,05° BT , atau tepatnya berlokasi di bahari pada jeda 132 km arah Barat energi Kota Pandeglang. Kabupaten Pandeglang, Banten pada kedalaman 40 km. Dia menjelaskan, dengan perhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya.

gempa bumi yang berjalan adalah style gempa bumi dangkal yang gara-gara adanya aktifitas subduksi. Hasil analisis prosedur sumber membuktikan bahwa gempa bumi mempunyai prosedur konvoi naik ( thrust fault ).

Akhir Kata

Untuk waktu ini  admin hanya bisa memberikan info tentang Dua Gempa Susulan M3,7 dan M3,5 Kembali Guncang Banten.  kepada kalian , Terimakasih sudah berkunjung

 

Check Also

VIDEO Minka Kelly ‘Euphoria’ Leaked Video & Pics Went Viral All Over

VIDEO Minka Kelly ‘Euphoria’ Leaked Video & Pics Went Viral All Over

Jabarmaju.com - Hi guys we have truly shocking and association news from the forthcoming HBO Web series happiness. Some of the bare scenes from the web series have spilled over the Internet and online users are constantly spilling them. Not just some naked scenes have been released in which Minka Kelly should have been visible, [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.